Siapkah?

Tiba-tiba muncul 1 pertanyaan “Siapkah saya menerima apapun hasilnya setelah memiliki harapan sedemikian tinggi dan menggebu-gebu?”

Pertanyaan ini muncul saat saya membaca sebuah tajuk berita mengenai sengketa pilpres, dimana dalam berita tersebut dapat disimpulkan jika salah satu pasangan calon sedang berjuang keras menuntut keadilan (jika tidak ingin dibilang pantang kalah) agar pemilu diulang.

Dari sana tiba-tiba terbersit 1 pertanyaan yang sama kepada saya seperti diatas.

Ya, tidak saya pungkiri keinginan untuk mencapai cita-cita itu sedemikian besarnya dalam hati dan pemikiran saya. Keinginan untuk membesarkan dan mendidik anak jauh dari lingkungan yang penuh polusi, baik itu polusi udara, air, lingkungan maupun mental menjadi sebuah titik yang membuat semangat saya tetep berkobar di tengah-tengah semua keadaan negatif yang bisa membunuh sebuah kreatifitas.

Akan tetapi akankah saya siap menerima kenyataan jika semua usaha saya selama ini tidak memberikan buah yang sesuai?

Akankah ada rasa tidak terima seperti yang terjadi di MK saat ini?

Harapan saya semoga tidak sampai harus menerima hasil yang tidak sesuai, akan tetapi jika hal itu harus, maka….

Saya pun tidak bisa menemukan jawaban yang tepat…

Leave a Reply

