Novena

Saya bukanlah seorang Katolik yang taat apalagi sampai dibilang suci, tidak…, saya jauh dari kata itu.

Akan tetapi, dalam ketidak berdayaan saya, saya selalu bersandar pada 1 doa untuk membantu saya keluar dari kesulitan saya, setidaknya membantu saya melepaskan diri dari kesuntukan maupun kebingungan yang melanda saat sedang penat sehingga bisa berpikir dengan lebih jernih dan matang.

Saat kehamilan anak pertama kami, kami memanjatkan Novena, kami memohon perlindungan Tuhan atas janin yang dikandung oleh istri saya saat itu karena adanya sindrom kekentalan darah yang diderita istri saya. Dan Tuhan mengabulkan doa kami yang tanpa henti sampai anak kami lahir.

Jauh sebelum itu, saya juga melakukan Novena tanpa henti saat akan maju ujian yang pertama kali, dan Tuhan pun mengabulkan permohonan saya, memberikan saya kesehatan dan kekuatan untuk bisa melalui ujian dengan baik.

Sekarang pun demikian, kami langsung melakukan Novena saat tahu istri saya mengandung untuk anak kami yang kedua. Kami pun memohon hal yang sama kepada Nya. Kami mohon agar janin yang dikandung oleh istri saya baik adanya sampai lahir nanti. Dan doa ini akan kami panjatkan setiap hari sampai anak kami lahir.

Dalam Novena pun kami meminta, agar diberikan kesempatan untuk mendapatkan PR dan meraih cita-cita kami membesarkan anak di tempat yang lebih baik dan layak, di tempat yang lebih memiliki nilai kehidupan.

Novena 3 salam Maria, adalah serangkaian doa dalam kepercayaan kami, yang pada umumnya digunakan untuk meminta pertolongan Tuhan dalam setiap kesulitan yang kami hadapi.

Semoga Tuhan mengabulkan doa permohonan kami, Amin.

Leave a Reply

