“Tidak” Dilemma ?

Pasti!!

Saya masih normal, dan saya pasti dilema, mengapa dilema? Karena dengan move kesana walaupun ada kesempatan untuk lebih baik tapi banyak sekali yang harus dipertaruhkan.

Disana, kami harus melepas seluruh kenyamanan yang sudah mulai terbentuk disini untuk memulai sesuatu dari Nol. Belum lagi ketidakpastian keadaan disana seperti akankah saya dapat pekerjaan? Akankah kami mampu beli rumah disana? Akankah kami bisa menyesuaikan diri dengan budaya sana? Dan lain sebagainya.

Semua benar-benar dibangun ulang dari Nol, bahkan pengalaman kerja saya selama 9 tahun disini pun tidak pasti bisa digunakan disana.

Akan tetapi, didalam kedilemaan ini saya memiliki 1 keyakinan jika Tuhan tidak akan meninggalkan orang yang berani melangkah, mau berusaha dan tidak mudah menyerah untuk mengejar sesuatu yang lebih baik.

Apakah kita bisa mendapatkan sebuah keadaan yang lebih baik tanpa berjuang?

Demi keluarga dan anak-anak saya, demi kehidupan mereka yang lebih baik jauh dari polusi dan carut marut yang ada sekarang ini. Demi masa depan yang lebih baik yang saya yakini, saya harus berani melangkah dan harus mau berjuang ulang di tempat yang baru.

Saat ini, kami dalam posisi menunggu hasil akhir dari usaha yang kami perjuangkan selama 4 tahun. Semoga Tuhan memberikan jalan yang terbaik.

Leave a Reply

