Serius??

T : Serius??

S : Ya, serius, buat apa saya bohong, saya akan move jika memang diberikan jalan. (sambil nyengir)

T : Setelah semua yang lu capai disini? sampai sudah steady begini? ya ampun jo, jangan kebawa napsu, lu bener-bener sudah pikirin matang-matang?

S : Yup, pastinya (sambil tetap nyengir)

—-

Untuk kesekian kali nya saya mendapatkan ekspresi tidak percaya dari kawan saya akan keputusan saya yang akan pindah jika sampai diberikan jalan oleh-Nya.

Banyak sekali, di antara mereka yang kaget dan tidak percaya saya mau mengambil jalan (yang menurut mereka) sulit ini.

Memang, tidak mudah, tidak ada yang mudah kok dalam hidup manusia. Dan sudah kodrat nya manusia selalu harus memilih dalam setiap langkah hidup nya.

Tidak ada pula jalan yang mudah untuk mengejar cita-cita dan impian kita, sekecil apapun impian kita, akan selalu ada sebuah pengorbanan yang mengikutinya.

Dulu, saat istri saya di vonis menderita ACA (pengentalan darah) tingkat medium, kami berdoa terus menerus agar diberikan kesempatan memiliki anak. Doa kami dikabulkan oleh-Nya, Mukjizat !

Sekarang, dengan melihat segala sesuatu yang ada disini dan semua penimbangan berat ringan yang terjadi, saya memutuskan untuk meninggalkan semua kenyamanan yang bisa saja masih semu ini untuk sesuatu yang menurut saya bisa lebih baik bagi keluarga saya, terutama anak-anak kami.

Dan, saya selalu percaya, Mukjizat itu nyata !

Jika memang sudah jalan-Nya, segala kemungkinan yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.

Leave a Reply

