Tags

,

Hidup bagaikan mata uang logam, selalu memiliki 2 sisi yang bertolak belakang, ada 1 sisi kelebihan dan ada sisi lain yaitu kekurangan. Kita tidak bisa menerima 1 sisi tanpa menerima sisi satunya. Itulah keseimbangan yang di ciptakan oleh Tuhan.

Begitu juga dengan sebuah impian. Impian, adalah sesuatu yang membuat kita tetap hidup dan memiliki semangat (setidaknya itu menurut saya). Tapi, untuk mengejar impian, kita sering kali harus membuang sesuatu yang membuat kita nyaman dan mengambil resiko lebih (yang besar kecil nya tergantung pada sikon dan besar nya Impian kita).

Akan tetapi, itulah hidup… semua kembali kepada cara kita melihat dan mengartikan, resiko bisa mendidik dan menjadi guru yang baik sejauh kita sanggup menerimanya sebagai sesuatu yang positif, akan tetapi sering kali kita justru menerimanya sebagai hal negatif yang tidak membuat hidup kita menjadi lebih baik.

Saat ini, saya sedang berusaha mengejar apa yang menjadi impian saya, seperti yang pernah saya sampaikan, ini mungkin akan menjadi salah satu impian ter-LIAR dan paling AMBISIUS saya selama hidup saya sampai saat ini. Dan resiko nya, saya harus mau melepas semua kenyamanan yang saya miliki saat ini, dan harus siap memulai segalanya dari bawah lagi dengan semua konsekuensi yang harus saya terima dengan besar hati.

Saya mengerti, itu bukan sebuah jalan yang mudah, akan tetapi mari kita bertanya kembali kepada diri kita masing-masing, apakah ada hidup yang mudah saat kita ingin mengejar impian kita?

Yang saya butuhkan saat ini adalah sebuah harapan dan jalan, agar saya bisa mewujudkan apa yang saya kejar ini, dengan konsekuensi apapun yang harus saya hadapi nanti. Bagi saya, sebuah kesuksesan itu bukan dari apa yang kita kenakan, apa yang kita miliki (materi), posisi apa yang kita duduki, tapi lebih kepada apa yang sudah kita lakukan dan capai dalam mengejar impian-impian kita selama hidup.

Sukses itu menurut saya adalah berhasil meraih impian kita.

