Tags

Jika saya membahas tentang kota 1 ini, tentu tidak akan ada habis nya. Jalanan yang macet setiap hari, tingkah laku pengguna jalanan yang lebih mirip segerombolan ber*k daripada makhluk beradab seakan-akan membuat saya serasa hidup di rimba daripada di kota besar, air yang tercemar oleh limbah dan sampah, udara yang polusi oleh asap kendaraan apalagi angkot-angkot yang tidak pernah diremajakan, sekolah-sekolah yang masuk berita karena kasus sodomi, tawuran, maupun seksualitas padahal biaya sekolah disini bisa terbilang mahal, kesehatan yang tidak perlu ditanya lagi biayanya, infrastruktur public yang sangat-sangat tidak pro untuk di nikmati dan keberadaan beberapa ormas yang kerap berbuat seenak jidat mereka atas nama agama/ golongan tertentu membuat pembahasan ini tidak akan ada habis nya.

Akan tetapi, kota ini pun memiliki kelebihan walaupun kelebihan tersebut bukan sesuatu yang wah buat saya dan tidak ada value of live yang tinggi di mata saya.

Menurut saya, kelebihan di kota ini adalah :

1. Berlimpahnya jenis makanan yang sangat sangat beragam, di kota ini kamu bisa menemukan hampir seluruh makanan yang ada di Indonesia, belum ditambah makanan ala eropa, korea, jepang, dan china sana termasuk suku-suku nya seperti makanan khas ala hokkian, khe, tio chiu dll. Kalau cuma banyak ragam makanan mah semua kota juga pada ada ya? Nah… disini lah letak kelebihannya, rata-rata bisa dijangkau dengan harga yang bersahabat dengan isi kantong. Saking banyak nya pilihan, kita bisa memilih untuk menikmatinya di dalam ruang ber-AC or sekedar duduk di tenda pinggir jalan, tentuu… beda tempat beda harga.

2. Mba, iya Mba… disini sangat mudah mendapatkan mba jika memiliki dana, mba itu bisa membantu hampir seluruh pekerjaan di kehidupan kita, mungkin bisa termasuk mandiin kita jika mau. Belum Pak Sopir, Babysitter dan lain sebagainya. Untuk orang-orang yang terbiasa menjadi tuan dan nyonya, hidup di kota ini adalah surga (walaupun kadang bikin empet kan).

3. Mall, hiburan yang satu ini sangat sangat banyak bertebaran di kota ini, sampai-sampai mungkin karena memberikan beberapa value untuk beberapa oknum, ijin membangun mall mengalir deras seperti air terjun niagara dan membuat kota ini menjadi salah satu dari beberapa kota dengan mall terbanyak di dunia. Yang menjadi pertanyaan adalah, ruang hijau dan publik seakan-akan dikorbankan hanya untuk dijadikan mall, belum lahan pertanian dan lain sebagai nya.

4. Murah nya Bahan Bakar Minyak (BBM), yup… disini adalah tempat dimana BBM termasuk murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

Dari semua kelebihan itu, atau mungkin masih ada lagi yang lain tapi belum mampu terlihat oleh saya, tidak ada 1 pun yang bisa memberikan value of live untuk saya, ya ini menurut saya, terserah menurut orang lain.

Oleh sebab itu, walaupun saya harus mengorbankan posisi nyaman, yang mungkin teramat nyaman buat saya disini, untuk mengejar impian gua yang paling ambisi dan liar di tempat tujuan saya (jika memang tiket nya diberikan oleh Nya), hal tersebut akan tetap saya lakukan demi keluarga dan anak-anak saya.

Apapun keadaan yang akan saya hadapi disana, saya siap, karena apa arti sebuah kehidupan jika kita tidak mengambil dan menghadapi sedikit resiko untuk mengejar impian kita yang kita yakini bisa membuat kehidupan kita dan keluarga kita menjadi lebih baik dikemudian hari.

Bagi saya sebuah kesuksesan itu bukan sebatas berapa banyak materi yang kita miliki atau posisi apa yang kita lakoni, tapi lebih kepada sejauh mana kita berani dan berhasil melangkah untuk bangkit dan bergerak demi mengejar impian kita dalam hidup ini.

