Tags

,

Baru saja mendapatkan kabar jika dalam waktu dekat step 2 sudah bisa dilakukan, dan jika berhasil maka dalam waktu 7 – 9 bulan step terakhir akan memberikan hasil. Ah… senang nya walaupun masih dalam posisi akan masuk step 2, kehidupan yang “kelihatannya” keras disana sudah terbayang, tapi setelah dipikir lagi tidak sekeras disini, setidaknya banyak harapan dan impian yang bisa saya wujudkan atau memberikan kesempatan untuk mewujudkan disana nanti.

Langsung terpikir beberapa hal yang akan saya lakukan jika sampai proses ini benar-benar berhasil memberikan hasil dan kami sekeluarga benar-benar memiliki kesempatan untuk kesana dan membangun keluarga yang lebih baik bagi kehidupan dan perkembangan anak-anak kami.

Hal yang ke-1, saya akan mengucapkan syukur tiada tara kepada Yesus Kristus dan Bunda Maria atas bantuan dan rahmat yang diberikan kepada saya dan keluarga saya.

Hal yang ke-2, saya ingin duduk dan menikmati taman, tepi sungai, dan jalan-jalan menikmati pedestrian disana. Hal yang saya tidak dapatkan di Jakarta.

Hal yang ke-3, saya akan mengambil apapun pekerjaan yang ada di depan mata saya walaupun harus diluar dunia IT, sambil pelan-pelan mencari perusahaan IT yang mau menerima saya sebagai karyawan.

Hal yang ke-4, saya akan mulai ber olah raga di pagi hari (secara sekarang selalu bangun pagi). Jalan kaki + Public transport saat pergi kerja dll, sambil memakai jaket tebal musim dingin + menghirup kopi panas + menikmati keadaan alam di sekeliling selama perjalanan.

Hal yang ke-5, saya tidak akan mati-matian mengejar seluruh materi sampai melupakan keluarga dan anak, karena salah satu motivasi yang membuat saya sekarang melepas ke-mapan-an saya di Jakarta untuk ketidak jelasan disana adalah waktu yang lebih banyak untuk keluarga dan anak, saya akan menikmati kehidupan saya disana, berkumpul dengan keluarga, bermain dengan anak, jalan-jalan, menikmati makanan lezat, membeli barang yang saya inginkan selama mampu, dan menikmati taman.

Hal yang ke-6, saya ingin membeli rumah disana, rumah idaman dengan taman didepannya yang bisa saya tanami dengan bunga, buah, dan pohon.

Hal yang ke-7, saya ingin membeli mobil untuk keluarga disana, yang bisa digunakan untuk jalan-jalan ke kota lain atau tempat wisata lain saat ada liburan.

Hal yang ke-8, lucu tapi bener, dan belum tentu bisa saya lakukan jika masih di Jakarta, saya ingin keliling Indonesia, dan Asia.

Hal yang ke-9, jika saya masih memiliki kesempatan, saya ingin mengajak mama melihat tembok besar China.

Hal yang ke-10, saya akan mengajak keluarga saya jalan-jalan di New Zealand menggunakan camper van, lalu mengajak mereka melihat dunia jika mampu. Hemm… interesting hahaha… 🙂

Wah…. 10 list, banyak juga ya, tapi ya itu yang ada di kepala saya jika sampai apa yang sedang saya upayakan ini terwujud dan tercapai.

1 hal yang pasti, saya bukan orang hebat, tapi buat saya orang hebat itu bukan diukur dari seberapa sukses dia, bukan diukur dari seberapa kaya dia, tapi diukur dari seberapa berani dia mengejar impian dia.

Hidup tanpa impian itu seperti sepiring cap cay tanpa bumbu.

