Tags

,

GONG XI FA CAI… yup we just celebrated lunar new year or known as Chinese New Year.

Kami tahun ini merayakan nya di Singapore, di tempat kelahiran ibu saya, dan kebetulan seluruh keluarga besar nya ada disana haha… (ibu saya 12 bersaudara).

Nenek saya masih ada, dan hampir 90 tahun umur nya, luckily kami diberi kesempatan untuk bisa merayakan tahun baru leluhur kami disana bersama dia.

Merayakan CNY (Chinese New Year) di Singapore mengingatkan saya akan keadaan lebaran di Jakarta, sepi senyap. Bedanya, jika di Jakarta pada mudik, di Singapore pada di rumah bersama keluarga, atau berkumpul di rumah saudara (biasanya anak laki-laki tertua) untuk bercengkerama satu dengan yang lain.

Di tengah-tengah keadaan yang sedang ramai saat dikelilingi 11 keluarga yang sebagian besar juga sudah punya cucu (kebayang kan serame apa haha…) suddenly ada 1 pertanyaan di lontarkan tepat ke saya, “So, you want migrate to Australia? Why? When?”. Oh My… hahaha.. it’s must be my mom told them this plan.

Anyway, my wish always and always is give us chance to get there God.

