Tags

,

Hidup adalah sebuah perjalanan yang penuh perjuangan. Ya… tidak ada satu orang pun yang bisa sukses dan tetap mempertahankan sukses tanpa berjuang dan berani melangkah.

Semua itu dilakukan untuk 1 tujuan yaitu meraih sukses, sukses itu sesuatu yang sangat jamak dan kembali kepada pandangan masing” individu, karena sukses selalu berhubungan dengan impian masing” personal.

Apakah saya sendiri sudah sukses? Saya secara pribadi bisa mengatakan sudah, sudah sukses untuk salah satu impian saya, yaitu hidup dari hasil keringat dan air mata sendiri, bukan dari warisan, pemberian orang tua, apalagi mertua. Ya… untuk impian yang satu itu saya sudah bisa dibilang sukses, menurut pandangan pribadi. Punya sebuah kehidupan yang mapan adalah impian saya yang pertama, dan saya sudah mencapainya untuk keluarga kecil saya.

Lalu, apalagi yang membuat saya sudah sukses? Tentunya impian saya yang lain, memiliki keluarga yang sehat dan bahagia (bahagia itu tidak berarti tanpa masalah, akan tetapi justru harus ada masalah). Tentunya sekali lagi ukuran bahagia dan sehat ini kembali lagi ke ukuran masing” individu.

Sekarang, saya sedang mengejar sukses saya yang lainnya, impian saya yang lainnya, yang membuat saya harus bergerak keluar dari semua zona nyaman yang saya miliki sekarang. Tentunya, setiap individu memang harus keluar dari zona nyaman jika ingin maju dan berhasil meraih impian. Saya harus melawan rasa takut saya, harus berani menantang semua rintangan yang ada, dan harus mau berjuang.

Saya punya 1 impian lain yang belum terwujud sampai sekarang, impian sederhana sebetulnya, merayakan natal dibawah salju yang turun perlahan di Eropa. Sederhana kan? hahaha… ya sangat sederhana untuk beberapa orang yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan hal tersebut dalam hitungan detik. Tapi tidak untuk saya.

Untuk bisa mewujudkan Impian saya yang ‘sederhana’ itu saya harus memastikan impian saya yang lain yang telah saya raih tidak terganggu. Saya harus memastikan keluarga saya tetap cukup saat hal itu saya lakukan. Dan yang paling penting saya harus memastikan anak” saya tetap bisa mendapatkan pendidikan terbaik bagi mereka, dan tentunya jaminan kesehatan jika terjadi sesuatu.

Oleh sebab itu, setelah semua yang saya lakukan, saya rasa tidak ada pilihan lain selain saya harus keluar dari cangkang saya, keluar dari zona nyaman saya, untuk meraih kemapanan lain yang lebih safety dan lebih terjamin. Mengapa? karena hanya hal itu yang bisa membantu saya mewujudkan impian pribadi saya itu.

Dan, tentunya impian saya yang lainnya yang tidak kalah penting nya, yaitu mengajak Mama saya berkunjung ke Beijing untuk melihat Tembok Besar Cina.

Wew.. banyak sekali ya impian yang harus saya kejar, dan tidak mudah tentunya. Ya itulah hidup, apa arti nya hidup jika tidak ada impian yang dikejar maupun tujuan yang dicapai. Ketakutan dan kekhawatiran hanya akan membunuh kita pelan”. Kita harus berani jika ingin meraih impian.

Okay, sekarang saya sedang dalam proses Plan A, saya sih cuma berharap ini bisa berhasil, dan perjuangan saya di Plan A ini juga menghasilkan perjuangan lainnya yang bisa berhasil. Yang pada akhirnya bermuara pada 1 hal, Impian yang tercapai. Impian yang mana saja, karena saya tahu, tidak ada impian yang cukup mudah yang membuat kita bisa mencapainya dengan sebuah ketakutan.

