First Consideration

Setelah sepakat untuk tetap harus mencoba, kami melanjutkan diskusi mengenai step apa saja yang harus diambil dan kemana kah tujuan nya.

Pusing… dengan keadaan yang serba mepet, ketakutan akan sesuatu yang akhir nya malah membuat kacau dll.

Sang Istri pada akhirnya menguatkan dengan mengucapkan sebuah kalimat “Yang kita butuh hanya percaya dan melangkah”

Ya… memang, dengan apa yang mendasari keinginan kita saat mendiskusikan “the big move” ini, kami memang dihadapkan pada pilihan harus berani nekat.

Akhir nya kami pun sepakat untuk menentukan kota …. (rahasia dulu, ntar kalau sudah jadi baru dikasih tahu di posting berikut nya hehehe… :p) sebagai tujuan kami. Hal ini penting, karena berpengaruh pada pemilihan Universitas yang akan diambil oleh istri dan budget yang harus disiapkan.

Jari pun mulai menari di atas keyboard mencari semua informasi mengenai kota tersebut yang bisa ditemukan.

Ya… entah mengapa keyakinan dan kepercayaan diri menjadi lebih baik saat sudah membaca review dari orang-orang yang ada disana.

Memang, ada yang sinis dan minus cara pandang nya, akan tetapi… semua kembali kepada apa yang menjadi tujuan kita. Mungkin tujuan mereka berbeda dengan tujuan kami. Bahkan untuk merasa bahagia saja setiap manusia memiliki cara pandang yang berbeda.

Well, first step adalah melunasi semua utang yang ada. Lalu mulai dengan memiliki budget, then istri mulai mempersiapkan daftar S2 disana, dan sambil paralel menyiapkan seluruh anggota keluarga untuk merealisasikan “the big move” ini.

Sampai saat ini, jujur ya… first step saja masih diusahakan hahaha… it’s okay, at least tujuan sudah di tetapkan, dan langkah sudah mulai bergerak.

Semoga Tuhan memberikan jalan…

Advertisements

2 Replies to “First Consideration”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s