Tags

,

Beberapa hari terakhir ini akhirnya saya putuskan untuk melanjutkan Plan A saya yang sempat tertunda agak lama karena beberapa Hal.

Dengan memulai persiapan agar bisa mendapatkan nilai IELTS minimal 7 di semua bidang, lalu maju untuk assessment karena ijazah dan pengalaman kerja tidak sama (Ijazah saya di Eng sedangkan pengalaman kerja di IT). Setelah kedua hal tersebut berhasil saya lalui baru maju ke tahap berikutnya yaitu submit aplikasi PR untuk Australia.

Memang… saya akui kedua persyaratan diatas tidak mudah, terutama untuk yang pertama. Jika memang pada akhir nya saya diharuskan untuk tidak bisa kesana dengan memegang visa independent skilled migrant, maka saya akan coba dengan visa study. Jika saving yang saya lakukan juga tidak mampu membuat saya mengambil jalur visa study, mungkin… saya akan banting setir ke negara dibawah nya, New Zealand.

I don’t know, beberapa orang bilang ke saya cukup sulit mendapatkan pekerjaan jika di New Zealand, itu mengapa saya ingin coba melanjutkan terlebih dahulu plan A saya.

Semoga Tuhan membukakan jalan untuk cita-cita saya ini. Tujuan saya cuma 1, better environment, better education, and better live for my family.

