Resolution

Someday ago I found very interesting statement from CISCO System CEO, J C – “If you don’t take risks and don’t push innovation, you will get left behind very quickly“.

Wow… kalimat yang membuat saya termenung dan menyadari, ya… inilah hidup, hidup menuntut kita untuk selalu maju dan maju, terlebih untuk zaman yang sekarang berubah menjadi seperti ini, dimana semua teknologi tercipta untuk memudahkan hidup manusia sekaligus membuat roda kehidupan menjadi semakin cepat dan cepat.

Kehidupan yang saya jalani saat ini secara keseluruhan sudah cukup dan saya sangat bersyukur. Jadi bukan tidak ingin bersyukur, tapi apakah saya akan diam dan terperangkap dalam zona nyaman ini?

Kehidupan yang sekarang saya jalani memang sudah cukup baik, akan tetapi saya sebagai manusia dan sebagai orang tua tentunya ingin sesuatu yang lebih baik lagi untuk kehidupan anak dan keluarga saya.

Sesuatu yang lebih baik itu tidak semata-mata harus diukur dengan materi dan uang. Bisa berupa udara yang lebih bersih, negara yang lebih stabil dan aman, keadaan yang lebih manusiawi, waktu yang lebih banyak untuk kehidupan keluarga, dll.

Semua hal itu, yang sudah ada di benak saya, dan sudah ada dalam rencana saya berapa tahun yang lalu, yang masih tetap saya coba perjuangkan, suatu hari harus saya dapatkan.

Bagi saya, tidak ada yang lebih bahagia dari melihat anak-anak tumbuh besar dan menjadi orang yang berhasil. Dan, semua itu membutuhkan banyak pengorbanan dan waktu agar anak-anak mendapatkan arahan, didikan, dan pelajaran yang sesuai dengan apa yang sudah diturunkan kepada kita dari orang tua kita.

Leave a Reply

