Jakarta Lumpuh karena banjir

Sudah 2 hari ini DKI Jakarta lumpuh karena banjir. Kawasan elite seperti daerah sudirman, thamrin bahkan bundaran HI terendam banjir yang membuat banyak kendaraan mogok dan tidak bisa bergerak.

Khusus nya daerah Jakarta Barat menjadi primadona tahun ini karena paling banyak titik yang tergenang dan banjir. Akses menuju grogol  dan kota lumpuh bahkan sudah 4 hari ini.

Saya pernah mencoba untuk menerobos menggunakan motor, yang ada hasil nya terjebak macet 3 jam tanpa hasil dan harus putar balik dan menghadapi macet lagi untuk pulang. Rute melalui daan mogot sudah tertutup, saya coba cari jalan melalui puri indah yang tidak kalah sengsara nya, dan tertutup juga.

Kepikiran buat bawa mobil (yang untung nya tidak jadi), akan tetapi kompleks perumahan yang sering banjir tinggi jika sudah keadaan begini membuat saya tidak berani bawa mobil.

Jakarta oh Jakarta, sungguh merana hidup di kota seperti ini, sudah tiap hari macet yang semakin parah, sekarang tiap tahun mulai banjir, dan tiap 5 tahun mulai makin parah banjir nya.

Semoga ada kemajuan yang dibuat oleh pemerintah setelah kejadian banjir luar biasa ini, ya… luar biasa karena beberapa daerah elite kebanggaan Jakarta dan pusat bisnis ikut terendam banjir besar dan lumpuh.

Nilai minus nya, saya 2 hari terjebak macet di tengah-tengah daanmogot, ga bisa maju ga bisa mundur selama 3 jam, dan kompleks saya air nya meluap bikin deg deg an jika sampai masuk ke dalam rumah.

Nilai plus nya, saya jadi 4 hari ga kerja, masih beruntung karena saya bisa mengerjakan pekerjaan secara remote (dari mana saja). Dan, beruntung nya lagi di kawasan rumah, aliran listrik tidak dimatikan sehingga masih bisa terkoneksi ke internet.

Leave a Reply

