Tags

Pernah saya baca (atau di beritahu) jika hidup seorang manusia itu seperti menulis sebuah buku, kadang kita sangat lancar dalam menuangkan ide kita, kadang kita terhenti, kadang kita mengkoreksi, dan kadang penuh dengan coretan.

Buku yang kita tulis adalah buku kehidupan, tidak ada yang mampu mengubah ataupun menghilangkan coretan-coretan yang sudah kita torehkan diatas nya, apapun itu bentuk nya.

Penghujung tahun sudah dekat, buku yang sudah tertulis selama 1 tahun ini tidak lah sempurna, ya… tidak sempurna, penuh dengan coretan-coretan, penuh dengan koreksi, penuh dengan kesalahan.

Buku ini akan menjadi berguna jika kita bisa mengambil nilai dari apa yang sudah kita tulis.

Buku ini adalah buku perjalanan hidup saya, apapun yang tertulis didalam nya sudah berlalu dan tidak mungkin bisa saya ubah lagi. Yang bisa saya lakukan hanya berusaha mempelajari kesalahan-kesalahan yang sudah saya lakukan saat menulis buku ini, agar saya tidak mengulangi kesalahan yang sama saat menulis buku selanjutnya di tahun yang baru.

