The Valuable Experience

Yup, gue gagal lagi untuk yang ketiga kali nya di track voice, gue gagal bukan karena ga ngerti atau ga paham, atau kurang persiapan, lebih kepada hal-hal non-teknis.

Apapun itu hasilnya, gue tidak menyesal sudah melangkah sejauh ini, untuk saat ini mungkin gue akan berhenti sejenak, menarik napas, get back my social and family life, dan menabung untukĀ next attempt (the fourth).

Gagal atau tidak, ujian CCIE Lab tetap memberikan sesuatu yang berguna untuk hidup dan karir kita. Apapun itu, dan apapun hasilnya CCIE tetap layak di perjuangkan.

Semua letih lesu, dan kesedihan karena gagal sampai 3 kali, seketika itu juga sirna saat gue sudah sampai di rumah dan gendong si kecil. Ya… gue akhirnya menyadari, tidak ada yang lebih penting dari Keluarga, Hati Nurani, atau Kehormatan. Ketiga hal itu adalah hal-hal yang harus gue pertahankan selama hidup gue.

Sekarang, gue akan tutup semua bahan yang gue pelajari selama ini, menarik napas dalam-dalam, dan menatap kedepan untuk melanjutkan hidup.

Dan, saat nya bermain dengan si kecil hahaha….

Leave a Reply

