Fight for what ???

Ya, saat-saat akan memulai persiapan untuk ujian ketiga timbul pertanyaan secara tiba-tiba dibenak gue “Fight for what???”.

Gue merenung… lama gue merenung, mencari jawaban atas pertanyaan gue itu, jawaban yang bisa memompa semangat dan tenaga gue agar bisa sangat maksimal bahkan melewati maksimal saat persiapan.

Sekadar ingin menjadi double CCIE sudah tidak menarik lagi buat gue, karena double atau tidak gue sudah menjadi CCIE, passion dan tension yang gue rasakan saat persiapan untuk CCIE RS waktu dulu sudah mulai pudar. Memang, menjadi double CCIE merupakan sebuah kebanggaan, akan tetapi menjadi double atau tidak buat gue tetap kemampuan gue sebenarnya yang akan banyak bicara di lapangan dan saat dihadapan customer. Buat gue, menjadi double bahkan triple CCIE hanya memberikan kepuasan pribadi dan menaikan prestigious. Akan tetapi hal itu tetap mendorong gue untuk berjuang, hanya saja kurang kuat seperti nya…

Ahh… gue akan melakukan ini untuk anak gue yang baru lahir, agar dia bisa mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih baik lagi. Akan tetapi hal tersebut tidak hanya bisa dicapai dengan menjadi double CCIE saja, it’s not the only way buddy… Banyak cara lain yang bisa digunakan untuk meraih hal tersebut.

Hemm… gue tahu harus bagaimana, gue akan melakukan ujian ketiga ini dan mengejar double CCIE gue untuk orang-orang yang gue sayang, ya… untuk orang-orang yang gue sayang… apapun bentuk nya hal ini akan menjadi awal dan tidak akan menjadi akhir perjuangan gue. In case… gue gagal lagi, setidaknya gue sudah all out saat berjuang untuk orang-orang yang gue sayang saat ada kesempatan didepan gue.

Cape… Memang !

Jenuh… Memang !

Memusingkan dan menjengkelkan… Memang !

Tidak ada yang bilang hidup itu mudah kawan… akan tetapi bukan berarti kita harus tertekan saat menghadapi kehidupan, memang hidup itu tidak mudah, akan tetapi ada 1001 cara untuk membuatnya lebih mudah dan semua diawali dengan kesulitan, tantangan, halangan, dan masalah. Karena, kita hanya bisa menghargai dan mensyukuri sebuah keberhasilan jika kita benar-benar berjuang sampai HABIS saat berusaha mencapainya, walaupun kita gagal kita tetap bisa merasakan PUAS nya berjuang dan belajar tidak menyerah.

Semua adalah proses, tidak ada pendaki gunung yang bisa mencapai puncak gunung dengan sekali melangkah dan tidak pernah terpeleset kebawah saat melakukan pendakian.

Ya… sekarang saat nya buat gue untuk memulai semua nya, persiapan dimulai dan gue berharap kali ini gue bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

You should never sacrifice three things : your family, your heart, or your dignity

Leave a Reply

