Tetap menatap Kedepan

Memang… gue sudah gagal di dua kali ujian untuk CCIE Voice. Akan tetapi, walaupun gagal, jika dilihat dari scoring yang gue dapat, gue tidak kecewa karena sudah mendapatkan pengetahuan yang dalam dan baik mengenai teknologi ini.

Gue sekarang tetap menatap ke depan, ke cita-cita gue. Ada beberapa langkah yang sudah gue tetapkan sampai saat ini karena gue tidak mau terlalu lama jatuh dalam kekecewaan dan kesedihan karena dua kali kegagalan yang gue alami.

Memang gue sudah menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk ujian tersebut, tapi itulah hidup, kita harus berani mengambil resiko jika ingin lebih maju, mungkin tidak mendapatkan kelulusannya akan tetapi gue tetap mendapatkan ilmu nya, dan ilmu itu memang mahal apalagi jika diikuti oleh pengalaman.

Sekarang gue harus menabung lagi untuk maju yang ketiga, atau gue bisa mulai konsentrasi ke rencana gue yang lain, atau gue bisa mulai memikirkan tentang entrepreneur 2-3 tahun kedepan. Banyak hal yang bisa kita capai jika kita berani menatap kedepan dan fokus pada tujuan kita.

Become double CCIE is not the single way for reaching the success, masih banyak hal yang bisa kita upayakan selain menjadi Double CCIE, walaupun gue akui menjadi Double CCIE memang menjanjikan untuk saat ini, but keep in your mind that everything happens for a reason.

Sekarang… gue tetap akan mempersiapkan ujian ketiga gue in case gue bisa maju lagi di bulan mei atau juni (tergantung kekuatan tabungan gue), atau… seandainya gue tidak bisa maju dalam waktu dekat, gue akan maju di waktu yang akan datang, atau… gue mulai menabung untuk memulai cita-cita menjadi seorang entrepreneur suatu hari nanti.

I love technical but I hate become an engineer in whole of my life, I want improvement in my career to managerial or design or marketing or entrepreneur that’s have a totally different way to think such as how to think, how to manage, and how to deliver.

 

