Tags

Apa yang telah kucapai sampai saat ini membuat ku sangat bersyukur. Sebagai manusia biasa yang penuh dosa dan percaya akan Tuhan, ku tak henti-henti nya mengucapkan syukur setiap malam tiba untuk setiap berkat yang ku dapatkan dalam setiap langkah yang ku selesaikan setiap hari.

11 tahun yang lalu saat ku ditinggal oleh Ayahanda ku tercinta bahkan untuk bermimpi saja untuk bisa berada di posisi ku hari ini ku tak berani. Apa yang ada di hadapan ku saat itu benar-benar hancur tidak berbekas, yang bahkan membuat ku punya setitik harapan dan asa pun tidak.

Semua langkah ku berantakan, dan seakan-akan masa depan ku sudah tidak berbentuk sampai ku mulai menghujat dan menghujat.

Sampai suatu hari…. ku bertemu seorang Romo yang bahkan menanyakan namanya pun ku lupa dan menumpahkan seluruh isi hati ku pada nya saat melewati Gereja dan dialah pula Romo yang akhirnya mengucapkan 1 kalimat kepada ku

“anak ku, apa yang kau lalui hari ini akan memberikan sebuah hasil di masa depan, dan seperti apa hasil yang akan kau terima anak ku, semua kembali pada apa yang kau yakini dan lakukan hari ini”.

Seraya tersenyum Romo tersebut melangkah masuk ke dalam Kapel Gereja.

Kalimat tersebut akhirnya memberikan setitik dorongan yang membuat ku kembali percaya dan pasrah kepada Nya. Kalimat yang membuat ku mulai berpikir lagi jika masih ada harapan jika ku mau berjuang. Kalimat yang membuat ku memutuskan untuk bangkit dan kembali berjuang. Ya, hanya sebuah kalimat, yang bahkan tidak menghakimi, yang hanya memberikan sebuah pilihan.

Hari ini, akhirnya ku bisa berdiri tegak, bisa duduk dengan nyaman, bisa tidur nyenyak, dan bisa makan kenyang. Sampai detik ini pun ku masih tidak melupakan apa yang sudah dibagikan kepada ku beberapa tahun lalu oleh sang Romo. Sebuah kalimat luar biasa yang akhirnya membantu ku berubah dan berjuang kembali meraih setiap impian-impian ku.

Hari ini kembali ku menyelesaikan langkah ku yang lain, dan tetap ku tak lupa untuk tetap dan selalu bersyukur untuk setiap langkah yang telah ku raih dan ku selesaikan.

Tidak lupa kuucapkan terimakasih untuk Romo tanpa nama yang telah begitu sabar mendengarkan teriakan-teriakan ku terhadap kehidupan, dan memberikan sebuah penyejuk yang membangkitkan semangat ku pada akhirnya. Yang telah memberikan andil luar biasa pada semua pencapaian ku sampai hari ini.

Terimakasih Romo atas segalanya…

 

Regards

SWD

Advertisements