Tags

,

Yup… beberapa hari ini gue mikir, gue nimbang, gue termenung. Gue tidak boleh patah semangat, gua tidak boleh berhenti. Langkah gue harus diteruskan, tidak ada dalam kamus gue untuk berhenti, apapun yang terjadi gue tahu yang terbaik akan terjadi. Mungkin memang bukan sekarang saat yang tepat, mungkin memang bukan sekarang gue bisa mengajukan permanent resident.

Yang paling penting adalah, bagaimana gue tetap konsisten, bagaimana gue tetap optimis, bagaimana gue tetap berada pada sebuah garis. Ya, garis yang sudah gue susun, garis yang sudah gue ciptakan untuk mencapai apa yang gue impikan. Apapun yang terjadi pada perubahan disana harus bisa gue persiapkan dari sekarang untuk menjaga agar kesempatan gue tetap ada walaupun sangat sedikit.

Yang pertama, gue harus memiliki minimal 6 tahun pengalaman karena pekerjaan gue tidak relevan dengan ijazah gue. Oke… gue akan penuhi itu tahun depan.

Yang kedua, gue harus punya kemampuan inggris bagus, dan sudah ditetapkan pada peraturan gue harus bisa memiliki nilai 7 minimal untuk IELTS. Well… I will get it, keep my promise.

Yang Ketiga, gue harus ada tabungan saat akan mengajukan aplikasi permohonan. Untuk yang satu ini gue ubah beberapa plan gue, mungkin gue akan punya anak dulu, setelah itu baru mengajukan 1 aplikasi full untuk 1 keluarga.

Yang keempat dan paling penting, keep praying!

Terlepas dari berhasil atau tidak nya gue mencapai hal ini di kemudian hari. Gue hanya ingin menunjukan kepada keadaan jika mereka butuh lebih dari kerja keras untuk mematahkan semangat dan kegigihan gue dalam mengejar cita-cita gue.

 

Regards

SWD

Advertisements