Tags

  • 25 Desember 1980 – Dilahirkan dengan sehat ke dunia.

Pada hari ini gue dilahirkan dengan sehat oleh ibu gue ke dunia. Dan pada hari ini juga gue mulai mengenal manis dan pahit nya dunia dan seterusnya gue mulai merayakan natal bersamaan dengan hari lahir gue.

  • 31 Mei 1998 – Dipermandikan di Gereja.

Pada hari ini, gue dipermandikan di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tegal. Gue resmi menjadi warga katolik dengan nama baptis stefanus.

  • 12 Juli 1999 – Diterima di salah satu Universitas Swasta terbesar di Jakarta.

Hari yang membuat kaget sebenarnya, karena gue sendiri sebenarnya ga menduga kalau gue bisa diterima di Universitas Tarumanagara ini dengan status PMDK.

  • 04 Juni 2000 – Harus menerima keadaan dimana (alm) kakak harus pergi selamanya.

Sebuah kejadian yang menyedihkan, dimana kakak gue akhir nya harus pergi selamanya setelah berjuang melawan penyakit dia selama 7 bulan.

  • 26 Juli 2000 – Harus menerima keadaan dimana (alm) papa harus pergi selamanya.

Dalam waktu yang terlalu dekat harus pergi dua orang terdekat gue, dimana keadaan ini lah yang kemudian menjadi momentum yang sangat kuat buat tahun-tahun gue berikut nya kedepan.

  • 05 September 2002 – Bertemu dengan seorang wanita yang bisa membuat ku takluk.

Inilah hari dimana gue dikerjain abis2an sama dia sebelum gue diresmikan sebagai pacar dia. Sebuah perjuangan yang cukup lama untuk bisa menipu dia agar mau jadi pacar gue hahaha… 😀 *pissss*

  • 20 Juni 2003 – Terpilih sebagai ketua BEM-FT.

Gue terpilih lewat voting, dan gue resmi menjadi ketua BEM-FT  untuk 1 periode 2003 – 2004. Menantang, menyenangkan, banyak belajar hal baru, terutama organisasi, sosialisasi, dan negosiasi. Walaupun harga yang harus dibayar adalah terlambat lulus hehehe…

  • 25 Juli 2005 – Dinyatakan Lulus S1.

Akhirnya gue dinyatakan lulus lewat yudisium jurusan. Lega, senang, dan semua perasaan yang bercampur aduk karena gue benar-benar sudah pasrah jika benar-benar sampai tidak bisa selesai kuliah nya karena masalah biaya.

  • 17 April 2006 – Diterima di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Gue diterima kerja di salah satu perusahaan yang selanjutnya menjadi cikal bakal gue menjadi seorang engineer network. Sebuah perusahaan yang memberikan seratus jalan seribu rintangan ini membentuk gue menjadi salah satu personal yang lebih kuat dan kokoh dalam badai.

  • 13 Mei 2008 – Lulus sertifikat pertama di networking CCNA.

Inilah certificate professional gue yang pertama. Lulus sebagai CCNA setelah ujian 2 kali J

  • 15 Agustus 2008 – Bertemu dengan seorang motivator yang memberikan sebuah kesan yang dalam.

Ikut dalam sebuah acara outbond di sukabumi dan diketemukan dengan seorang trainer yang berprofesi sebagai motivator, Bapak Stefanus Rizal. Pertemuan ini yang kemudian mengubah sebagian besar mindset gue dan berhasil membantu gue meraih anak tangga yang lebih tinggi di kemudian hari di semua leveling.

  • 17 Mei 2009 – Lulus salah satu sertifikasi tersulit di dunia dengan sekali ujian, CCIE.

Diberikan sebuah kesempatan dan gue ambil, lalu gue berhasil lulus dengan sekali ujian LAB, dan berhal menyandang sebuah gelar yang dinamaan CCIE (Cisco Certification Internetwork Expert) yang kata orang-orang sering disebut gelar Doctoral-nya dunia Networking.

  • 26 September 2009 – Menikahi seorang wanita yang sudah ku pacari selama 7 tahun.

Akhir nya setelah 7 tahun membuat anak gadis orang terluntang-lantung ga jelas, makan banyakan  nebeng sama dia, jalan-jalan sering dibayarin dan sering gue boongin juga biar agak seru hehehe…. Gue menikahi pacar gue ini di cathedral dengan status gue udah CCIE. Bravo, gue berhasil merapatkan barisan dan memperkuat kaki gue saat gue menikahi dia, setidaknya sudah bisa menafkahin dia dengan cukup hehehehe….

  • 01 Februari 2010 – Menjadi Head Unit di perusahaan tempat gue bekerja.

Ya di tahun ini gue ditawarin posisi sebagai Head Unit di perusahaan gue. Cukup menantang, walaupun bargain nya adalah gue harus merelakan kemampuan teknis gue di Networking tidak ter asah dengan dalam.

  • 01 January 2011 – Kembali menjadi Consultant di Networking dan VoIP.

Akhir nya di bulan November 2010 gue diminta untuk kembali ke Networking karena perusahaan gue mau mengembangkan divisi enterprise di CISCO.

 

—————————————————–****—————————————————–

Dan,

Sekarang gue masih mencatat hari-hari berikut nya yang luar biasa di depan gue. Berusaha untuk selalu belajar dari kesalahan maupun keberhasilan hari ini dan lampau, tetap berusaha optimis dalam memandang kedepan, dan tetap bersandar pada Tuhan.

Salam,

SWD

