Tags

Belakangan ini gue baru saja mendapatkan sebuah pelajaran yang sangat berharga buat hidup gue, sebuah pelajaran yang tidak bisa gue jelaskan disini, akan tetapi pelajaran tersebut benar-benar berharga, bahkan untuk gue pelajaran tersebut sangat mahal harga nya.

Dari semua itu, gue mulai memikirkan kembali semua rencana gue, semua strategi gue. Gue mulai berpikir untuk kembali ke awal gue mulai membuat rencana-rencana dan strategi-strategi untuk target-target dalam hidup gue. Dahulu, gue membuat rencana setiap 5 tahun, hal itu gue lakukan karena gue terbatas pada banyak hal dan kondisi yang membuat gue harus membuat target gue agak jauh agar bisa lebih terjangkau. Kemudian gue mulai mencapai satu per satu target gue tepat waktu bahkan beberapa target gue capai lebih cepat dari waktu yang gue tetapkan, bahkan beberapa tercapai lebih cepat dari rata-rata waktu yang dibutuhkan orang lain.

Hal tersebut membuat gue terbuai, gue terlena dengan langkah perjuangan gue yang tidak kenal lelah, keras, dan sangat sulit akan tetapi bisa memberikan hasil yang luar biasa. Gue mulai menikmati apa yang selalu gue jalanin, gue mulai menyukai setiap langkah yang beresiko, gue mulai bergairah setiap menjalani sebuah keputusan yang menaikan adrenalin gue. Gue mulai memperpendek waktu yang dibutuhkan untuk mengejar target-target gue, dari 5 tahun ke 4 tahun, lalu ke 3 tahun, dan terakhir ke 2 tahun. Dan tentunya hal tersebut membuat gue semakin gila berlomba dengan waktu agar target gue bisa tercapai tepat waktu. Sangat sulit dan beresiko, memang, tapi sangat menyenangkan jika gue bisa berhasil. Hanya ada satu kata untuk menggambarkan perasaan gue saat bisa mencapai sesuatu lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan, PUAS!!!

Kemudian gue diingatkan oleh Tuhan, gue diminta untuk memperlambat tempo gue, gue diminta untuk memperhitungkan tempo yang bisa di jalani oleh keluarga gue. Gue mulai di ingatkan penting nya sosok seorang ayah, suami, dan kepala keluarga dalam sebuah keluarga, seperti saat gue kehilangan sosok ayah gue.

Dari semua itu gue mulai membuat rencana seperti dulu lagi, membuat rencana setiap 5 tahun, membuat target setiap 5 tahun. Semua target yang gue susun gue mundurkan ke waktu yang lebih panjang, agar keluarga gue bisa menyesuaikan langkah mereka ke langkah gue, bisa menyesuaikan diri dengan kecepatan gue.

Gue sekarang sedang menyusun beberapa langkah-langkah kecil yang bisa mendukung pencapaian gue 5 tahun mendatang, langkah-langkah kecil yang beberapa nya masih memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi, ya cukup tinggi, entah mengapa gue kurang berhasrat jika tidak memasukan beberapa resiko yang cukup tinggi dalam langkah gue, tidak ada resiko yang cukup membakar adrenalin buat gue seperti makanan yang kurang garam.

Sekarang gue hanya bisa mulai berusaha lagi, melanjutkan langkah lain, dan berharap agar target gue bisa tercapai kembali. Sekalipun tidak tercapai, gue sudah PUAS karena sudah berusaha maksimal.

Regards

SWD

