Tags

Bulan ini genap 10 Tahun gue hidup tanpa sosok seorang bapak. 10 tahun yang lalu adalah saat-saat terberat gue, bapak gue meninggalkan gue selamanya, begitu juga kakak gue dalam waktu yang singkat. Gue memulai hidup baru gue sepeninggalan mereka dengan luar biasa sulit dan luar biasa menantang.

Semasa almarhum bapak gue hidup beliau sering mengatakan satu hal kepada gue “Jangan berhenti bermimpi jika berani melangkah”. Kalimat tersebut selalu muncul di benak gue setiap hari. Saat itu gue tidak mengerti apa yang dimaksudkan oleh beliau, sampai suatu hari gue mulai melihat arti dari kalimat tersebut.

Seperti gue bilang, gue memulai hidup gue 10 tahun lalu dengan sangat luar biasa, dari semua tempaan dan pengalaman hidup gue selama 10 tahun ini, gue mengambil 1 pelajaran, sebuah pelajaran yang sangat berarti buat gue. sebuah pelajaran yang mengajarkan gue bagaimana bertahan, bangkit, dan mengejar. Sebuah pelajaran yang melatih diri gue, mental gue dan kemampuan gue menjadi seseorang yang tidak mudah putus asa. Sebuah pelajaran yang gue sendiri tidak tahu harus diberi nama apa sampai gue teringat kalimat dari almarhum bapak gue  “Jangan Berhenti Bermimpi Jika Berani Melangkah”.

Gue selalu bermimpi, semenjak pergi nya almarhum bapak gue, gue selalu bermimpi setiap hari nya, gue bermimpi untuk hal yang mustahil, dan gue bermimpi untuk hal yang sangat sulit. Ya… sangat sulit, sangat sulit karena semua keterbatasan gue saat itu, sangat sulit karena kondisi gue saat itu, dan hal itu membuat impian gue menjadi sangat mustahil.

Dari semua itu gue mulai berusaha, tidak mudah, gue terjatuh berkali-kali, sampai gue ingin sekali menyerah, gue pernah mengalami keadaan dimana gue benar-benar merasa gue tidak memiliki harapan lagi. Sampai suatu hari gue bertemu seseorang, orang tersebut berkata kepada gue, seorang pemenang bukanlah orang yang selalu mendapatkan keinginan nya, tetapi seorang yang selalu berusaha mencapai impian nya, dan proses tersebut akan membuat orang tersebut menjadi seseorang yang tahan banting, kuat, dan selalu mampu bangkit kembali setelah terjatuh. Mulai saat itu gue mulai menanamkan sebuah mindset di kepala gue, sebuah mindset yang membuat gue selalu kuat, selalu percaya, selalu memiliki impian-impian dan selalu berjuang tanpa henti.

Dari apa yang gue miliki sekarang ini, gue sangat bersyukur, gue berhasil mencapai sebuah keadaan yang gue mimpikan 10 tahun lalu. Memang jalan yang gue lalui tidak mudah dan tidak nyaman, akan tetapi gue bersyukur, bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berjuang.

Sekarang gue menyusun impian-impian baru lagi, impian-impian untuk 10 tahun kedepan, karena gue selalu percaya jika gue harus selalu berjuang untuk orang-orang yang gue sayang. Dan karena gue percaya satu hal, Jangan berhenti bermimpi jika berani melangkah.

Regards

SWD

Advertisements