Menyusun langkah demi sebuah keadaan yang lebih baik

Beberapa minggu lalu, saat bangun tidur gue tiba-tiba terpikir untuk mencari sebuah keadaan yang lebih baik, sebuah keadaan dimana keluarga dan anak-anak gue bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, kesehatan yang lebih baik, dan lingkungan yang lebih baik.

Gue mulai berpikir apa saja sumber daya yang gue miliki untuk meraih hal tersebut, gue mulai membangun langkah untuk menuju sebuah tempat dimana gue bisa mewujudkan semua keinginan gue itu. Gue kemudian memutuskan untuk mencoba keberuntungan gue di Australia, sebuah Negara dimana segala sesuatu nya lebih teratur, tertib, dan ter-struktur.

Gue mulai menyusun langkah pertama, gue mulai mencari tahu apa saja jalan yang tersedia untuk gue, walaupun hal tersebut di katakan “terlalu banyak pertimbangan”, hanya saja gue menggaris bawahi jika suatu tindakan dibilang “terlalu banyak pertimbangan” adalah sesuatu dimana belum ada keputusan, akan tetapi jika sesuatu yang telah di putuskan kemudian berusaha mencari sebanyak mungkin jalan untuk mencapainya, hal tersebut gue anggap bukan “terlalu banyak pertimbangan”, akan tetapi lebih ke penyusunan strategi yang sebaik mungkin agar tujuan tercapai.

Selama sebulan gue mencari tau apa saja jalan yang gue miliki, gue mulai googling, gue mulai bertanya ke temen-temen gue yang sudah pernah kesana, gue mulai bernegosiasi dengan istri gue, gue mulai mempersiapkan semua preparation yang dibutuhkan mulai dari dana sampai dokumen.

Setelah semua hal sudah gue pastikan dan gue berusaha menyusun langkah terbaik yang gue miliki ternyata istri gue hamil hahaha… dan itu berarti gue harus mulai merombak semua langkah gue. Tidak masalah sebenarnya, karena hal ini mengajarkan gue untuk bijaksana dalam menentukan langkah, belajar bagaimana memenangkan semua keadaan walaupun hal tersebut mustahil, mengajarkan gue untuk berusaha agar perjudian yang ada seminimal mungkin, dan tentunya mengajarkan gue bagaimana memimpin keluarga gue.

Hari ini gue tumpahkan semuanya disini, tidak ada maksud untuk menggerutu atau kesal, hanya sebagai salah satu sarana dimana gue bisa membaca kembali semua proses yang sudah gue lalui saat gue sudah berhasil menginjakan kaki gua disana.

Gue cuma bisa berusaha semaksimalnya, hidup gue selalu gue buat memiliki target baik kecil maupun besar, tanpa sebuah target hidup gue benar-benar tidak bergairah, jadi sekarang target baru gue untuk 2 tahun kedepan ada 2, yang pertama berusaha agar bisa ke Australia walaupun hal tersebut sampai sekarang masih dalam proses dan kemungkinan nya belum bisa dibilang besar, yang kedua adalah meneruskan impian gue meraih gelar master di luar negeri, yang tentunya hal ini harus didukung dengan keberhasilan yang pertama terlebih dahulu.

Y a gue akan tetap dan selalu berusaha, apapun hasil nya gue tetap akan berusaha semaksimalnya. Gue tidak akan menyesal atas apa yang gue usahakan walaupun hasilnya belum tentu seperti yang gue harapkan, karena dari hal tersebut lah gue belajar dewasa dan bijak dalam mengambil keputusan dan menerima apapun hasil nya.

Regards

SWD

