Tags

Gue masih ingat bulan april 4 tahun yang lalu, dimana saat itu gue baru akan pindah kerja dari perusahaan gue ke tempat yang sekarang ini. Gue saat itu sangat bimbang karena di satu sisi gue harus belajar banyak hal baru dan kebanyakan hal tersebut teknikal sekali, dan di sisi lain gaji gue harus turun sekitar 40%.

Saat itu gue berpikir dengan keras, menimbang sampai pusing, sampai pada akhir nya gue memutuskan untuk mengambil resiko ini, gue terima tawaran kerja dengan gaji yang lebih kecil di tempat yang sekarang ini. Sebenarnya yang ingin gue sampaikan bukan masalah gaji nya lebih besar atau kecil, bukan masalah gue harus belajar lagi banyak hal baru atau tidak. Tetapi gue ingin bercerita sebuah perjuangan dalam karir gue sekarang ini yang hanya dimulai dari sebuah mimpi yang kuat.

Dulu saat gue pindah, gue hanya berpikir, jika di tempat yang baru ini gue bisa belajar banyak hal, bisa belajar banyak teknologi, dan yang pasti gue punya sebuah keyakinan yang sangat kuat jika gue bisa maju disini, mungkin keyakinan tersebut lah yang kemudian membuat gue begitu tidak kenal lelah dalam mengejar segala hal agar gue bisa diperhitungkan di perusahaan gue.

Gue memulai karir gue di perusahaan yang sekarang, benar-benar dimulai dari sebuah mimpi, mimpi akan kehidupan yang lebih baik walaupun dimulai dengan gaji yang lebih kecil, mimpi menjadi seorang yang di perhitungkan suatu hari nanti atau anggaplah menjadi seorang expert suatu hari nanti, mimpi bisa meniti sebuah karir sebagai professional maupun managerial, setelah melewati segala hal gue berpikir, sekuat itukah mimpi yang kadang kita tidak pernah pedulikan?

Gue cuma ingin agar semua orang yang baca tulisan ini, terutama temen-temen gue, mengetahui jika gue berhasil mencapai karir gue yang sekarang dalam waktu yang relative singkat dan semua nya dimulai dari sebuah mimpi. Janganlah takut untuk bermimpi, karena dari mimpilah hidup kita bisa lebih berwarna dan tertantang, dari mimpilah kita bisa bergerak dalam mengejar sesuatu yang tidak terlihat, dan dari mimpilah kita bisa mencapai hal yang diluar dugaan kita.

Sekarang hampir semua mimpi gue sudah terwujud nyata menjadi cerita indah, cerita yang indah pada akhirnya walaupun dimulai dan dijalankan dengan cerita yang sangat-sangat tidak indah, akan tetapi bisa membuat gue bertahan sampai cerita nya menjadi indah hanya karena gue memiliki sebuah mimpi.

Gue sedang memimpikan impian-impian baru, seperti yang gue tulis di tulisan sebelum nya, dan gue cuma berharap agar mimpi yang gue miliki bisa berakhir dengan cerita indah lagi walaupun gue tau jika gue tidak akan mendapatkan cerita indah saat mengejar nya, akan tetapi itulah mimpi, sesuatu yang tidak nyata sehingga membutuhkan lebih dari sekadar niat, lebih dari sekadar semangat, lebih dari sekadar kemauan yang kuat, dan lebih dari sekadar keyakinan yang teguh.

Regards

SWD

No Pain No Gain, No Sacrifice No Victory

