Tags

Ya, akhirnya migrasi core sudah selesai, semua problem yang terjadi juga sudah solved.

Dari kejadian kejadian yang ada selama proyek, gue mendapatkan beberapa pengalaman, terutama pengalaman menghadapi customer dimana disaat yang bersamaan gue juga harus koordinir dengan team gue.

Kali ini untuk kesekian kali nya gue berkerja dengan customer enterprise, kerjaan nya pun sama, yaitu migrasi network mereka, satu hal yang gue dapat dari proyek dengan customer enterprise adalah kita harus siap menghadapi bermacam macam konektor, server, end point, dan user hehehe….

Setidaknya proyek kali ini menambah deretan experince gue dalam berhadapan dengan customer enterprise skala besar.

Walaupun di core sudah di migrasi dan sudah stabil, akan tetapi sebentar lagi site akan mulai di migrasi juga, dan di blog sebelum nya gue pernah bilang di site lebih mudah, dan ternyata hal itu meleset hahaha… ada beberapa problem yang harus di fixed terlebih dahulu agar bisa di rancang migrasi procedure nya dengan minimal downtime, yang baru ketauan adalah konektor FX, ya… di device baru yang gue gunakan ini menggunakan konektor LH, kemaren sempet juga terjadi di jakarta menggunakan konektor SX, sempet pusing juga sampai akhir nya dari balikpapan ngirim konektor LX agar bisa bicara dengan konektor baru di device baru yang akan dipasang.

Jadi sekarang yang harus gue kerjakan terlebih dahulu adalah mengecek seluruh konfigurasi dan konektor di lapangan, untuk kemudian gue buatkan migrasi procedure nya untuk di presentasikan ke customer sebelum migrasi di lakukan.

Saat nya berkerja lagi hehehe….

Regards

swd

